Cara Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin

sewa mobil palembang, rental mobil palembang, rent car palembang indonesia, sewa mobil palembang indonesia, Rental mobil bulanan Palembang, Rental mobil Palembang Murah

Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin – AC mobil merupakan sebuah bagian dari mobil yang wajib ada terutama pada mobil keluaran terbaru. Begitupun pada mobil Mazda. Hal ini karena AC mobil yang memiliki banyak fungsi penting yang mendukung kenyamanan pengguna. Di dalam mobil, AC ini mempunyai fungsi sebagai sebuah pendingin kabin mobil. Selain dengan mempunyai fungsi sebagai pendingin, AC mobil juga memiliki sebuah fungsi seperti menghilangkan embun pada kaca mobil pada saat hujan.

Tips Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin

Dengan pentingnya fungsi yang dimiliki oleh AC mobil ini. Maka AC mobil tentunya perlu diberi sebuah perawatan secara rutin dan berkala. Karena, jika hal ini tidak dilakukan seperti tidak Diberikan perawatan dengan benar. Maka AC mobil juga akan menjadi tidak dingin dan bermasalah. Lalu, bagaimana cara untuk merawat AC mobil ini dengan benar? Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah cara merawat ac mobil Mazda agar selalu dingin.

  1. Menjaga Kebersihan Kabin Mobil secara Berkala

Untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin, maka diperlukan perawatan secara rutin. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat mobil ini adalah dengan menjaga kabinnya selalu bersih. Menjaga kabin mobil agar selalu bersih adanya cara pertama yang perlu dilakukan oleh para pemilik mobil. Hal ini dikarenakan, Kabin mobil yang kotor dan juga memiliki debu akan bisa berdampak pada kebersihan dari AC itu sendiri.

Ini karena keadaan dari kabin mobil yang kotor seperti berbedu, akan bisa membuat filter AC pada mobil yang berfungsi menyaring udara lebih cepat kotor. Jika hal seperti ini dibiarkan, maka tentu akan menyebabkan AC menjadi terasa tidak dingin. Terlebih lagi, dengan filter yang kotor maka udara yang dikeluarkan juga akan menjadi tidak sehat karena adanya debu dan bakteri. Karena, perlu diketahui bahwa AC mobil menggunakan sebuah sirkulasi tertutup yang memanfaat udara di dalam kabin mobil untuk kemudian di dinginkan lagi berulang kali.

  1. Hindari Membuka Kaca Mobil saat AC Menyala

Cara untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin yang selanjutnya adalah dengan tidak membuka kaca mobil saat AC nyala. Pada saat Anda menggunakan AC mobil, sebaiknya hindari untuk membuka kaca mobil. Hal ini sebenarnya dilakukan agar kotoran dan juga debu yang berasal dari luar mobil, tidak dapat masuk ke dalam kabin mobil. Dimana jika hal ini terjadi, sama seperti Kasus pertama yang sudah dijelaskan.

Bahwa kabin mobil yang kotor akan dapat membuat filter dari AC juga ikut kotor. Sehingga, hal ini akan bisa membuat AC mobil juga bermasalah. Tetapi, pada saat tertentu ada baiknya Anda juga membuka kaca mobil Anda ini tetapi jangan terlalu lama. Seperti contohnya jika Anda ingin membayar tol atau parkir, maka Anda wajib untuk membuka kaca.

Sedangkan untuk hal selain itu, usahakan untuk tidak membuka kaca mobil Anda jika tidak ada kepentingan khusus. Hal ini juga bertujuan agar kabin mobil bisa tetap sejuk dan kinerja dari AC juga tidak terlalu berat karena kondisi kabin yang selalu dingin. Dimana hal ini akan berbeda jika Anda membuka kaca, karena udara dingin yang ada di dalam kabin mobil akan keluar. Hal itu juga akan menyebabkan AC mobil menjadi bekerja lebih berat.

  1. Jangan Merokok di Dalam Mobil

Selain dengan membuka kaca mobil pada saat AC dinyalakan. Hal yang perlu Anda hindari selanjutnya untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin adalah dengan merokok di dalam mobil. Anda perlu menghindari untuk merokok di dalam mobil karena itu bukan tempat yang tepat. Selain itu, dengan merokok di dalam mobil, mka bau yang tidak sedap dari asap rokok tersebut juga akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Asap dari rokok ini juga bisa berpotensi untuk masuk ke dalam sirkulasi AC. Sehingga hal ini akan menyebabkan bau yang tidak sedap didalam mobil. Serta hal ini juga akan sangat berbahaya bagi kesehatan karena akan bercampur dengan udara yang ada di kabin.

Selain dari bau yang tidak sedap, asap rokok ini juga akan bisa membuat AC mobil menjadi rusak. Hal ini disebabkan oleh asap rokok yang menempel pada filter kabin atau yang disebut filter AC. Dimana filter ini adalah yang berfungsi untuk menyaring udara. Jika hal ini dilakukan, maka jelas akan membuat AC mobil menjadi tidak terasa dingin.

  1. Usahakan untuk Selalu Membersihkan Filter AC

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk merawat ac mobil Mazda agar selalu dingin adalah dengan rajin membersihkan filter AC. Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa filter AC mobil ini berfungsi untuk menyaring udara. Dimana, hal ini akan bisa membuat filter menjadi lebih cepat kotor sehingga perlu sering dibersihkan. Filter AC mobil ini merupakan sebuah penyaring udara yang juga dipakai untuk mendinginkan kabin mobil.

Dimana, biasanya posisi dari filter AC ini berada di bagian dasbor. Yang kemudian mengambil udara dari sisi kaki penumpang di bagian depan. Dimana pada posisi atau lokasi ini filter akan sangat rentan kotor. Makanya bagi Anda yang memilih mobil, Anda harus memastikan terkait dengan kebersihan filter AC mobil Anda. Ini digunakan untuk menjaga kualitas dari udara di dalam kabin supaya tetap segar dan juga bersih.

Apabila AC mobil ini sudah tidak terasa segar dan juga kurang nyaman. Maka, Anda disarankan untuk langsung berkonsultasi seputar merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin kepada ahlinya AC mobil, seperti di Dokter Mobil.

  1. Menggunakan Pengharum Mobil yang Sesuai

Cara untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin dan juga bersih selanjutnya adalah dengan menggunakan pengharum yang tepat. Memastikan kenyamanan pada saat sedang berkendara tentunya sangat penting dilakukan. Salah satunya adalah dengan adanya aroma wangi yang ada di kabin mobil. Aroma wangi yang keluar dari pengharum mobil yang diletakkan di bagian kabin ini.

Sebenernya belum tentu akan cocok untuk semua orang. Untuk hal itu, agar aman sebaiknya gunakan parfum dengan aroma yang netral dan juga tidak menyengat. Selain dengan hal itu, pemilihan pengharum ruangan untuk mobil yang tidak sesuai juga dapat membuat AC menjadi lebih cepat kotor. Selain itu, hal ini juga akan dapat merusak interior dari kabin seperti meninggalkan bercak noda.

Jenis untuk bahan dari pengharum mobil ini, nyatanya juga perlu mendapat sebuah perhatian khusus. Karena jika salah memilih dan terdapat kandungan kimia di dalam pengharum tersebut, justru akan dapat mengotori kondensor AC mobil.

sewa mobil palembang, rental mobil palembang, rent car palembang indonesia, sewa mobil palembang indonesia, Rental mobil bulanan Palembang, Rental mobil Palembang Murah